Archive for January, 2011

INDONESIAN BARISTA COMPETITION 2011 : BANDUNG ELIMINATION ROUND

Tempat : Maxis Resto
Tanggal : February 23, 2011 s/d February 25, 2011

Date : February 23 to 25, 2011
Location : Maxi’s Resto, Jl. Gunung Agung 8, Ciumbuleuit

Wanted : 6 best baristas to represent Bandung in Indonesian Barista Competition 2011
Are you the one?

You will compete later with best baristas from Jakarta, Yogyakarta, Bali, Surabaya on the Final Round, held at April 6 to 9, 2011 during the Food & Hotel Festival 2011 at Jakarta International Expo-Kemayoran, Jakarta. The Winner will be Indonesian representative on Asian Barista Championship 2011. The grand prize is a trip to Italy!

Join the Bandung Elimination Round!

Further info you can click :

Website : http://www.barista-indonesia.org/2011/
Rules and registration : http://www.barista-indonesia.org/2011/download.html

Follow also on Twitter : @IBC2011

Organized by : SCAI (Specialty Coffee Association Indonesia)
Website : http://www.sca-indo.org
Email : info@sca-indo.org
Hotline : (021)5713548

Local Partner : GCommunications Indonesia
Website : http://gcommindo.com/
Twitter : @GCommindo
Email : gcommindo@gmail.com

Advertisements

Tengkiuuu..

Special thanks to my beloved bestfriend Tariansyah yang udah ngasih banyak banget pelajaran dan sering banget ngingetin gw hal yang simpel tapi buat sebagian orang itu rumit, khususnya gw ! Hahaha..

Gw bangga banget punya temen/lingkungan yang hebat ! Kata orang, klo disekeliling kita adalah orang hebat, otomatis kita akan jadi hebat dengan sendirinya .. Dan gw akan terus bertahan dilingkungan yang gw punya sekarang 😀

Makasih yah buat semua temen gw yang deket maupun yang jauh dari gw ..

Salam Persahabatan,

Jumat

Ngomong-ngomong tentang hari Jumat, bagi kita para karyawan adalah hari yang membahagiakan! Karena besoknya hari sabtu dan itu hari libur 😀

Nah, buat yang muslim pasti kan sholat Jumat tuh.. Setiap masuk jamnya sholat, temen2 dikantor selalu bilang “Bar sholat gih!!” gw bales suruhan mereka dengan tersenyum :). Kenapa gw senyum doang ? Karena gw juga ga tau kenapa tiap sholat jumat tuh males banget berangkat ke mesjid, padahal sholat itu seminggu sekali dan mesjidnya juga deket banget (belakang kantor). Kadang gw pura2 keluar kantor biar disangka sholat, tp malah ke Kantin Halaman yang deket kantor untuk makan ! Hahaha.. kaya anak kecil banget yah ?!

Hari ini gw ga ngelakuin hal itu lagi ! Yeay.. Gw udah janji sama diri gw sendiri untuk ga melakukan hal yang seharusnya ga gw lakuin !
Tiba-tiba gw merasa malu banget klo ngelakuin hal itu, malu sama diri dan pastinya malu sama Allah SWT.
Hahhaa.. Gw nulis ini sambil senyam senyum ga jelas di meja kesayangan gw di kantor !
Jangan ditiru yah teman-teman .. Tp klo kamu merasa ngelakuin hal yang sama, cepat-cepatlah bertobat 😉

The Beauty of Maths

1 x 8 + 1 = 9
12 x 8 + 2 = 98
123 x 8 + 3 = 987
1234 x 8 + 4 = 9876
12345 x 8 + 5 = 98765
123456 x 8 + 6 = 987654
1234567 x 8 + 7 = 9876543
12345678 x 8 + 8 = 98765432
123456789 x 8 + 9 = 987654321

1 x 9 + 2 = 11
12 x 9 + 3 = 111
123 x 9 + 4 = 1111
1234 x 9 + 5 = 11111
12345 x 9 + 6 = 111111
123456 x 9 + 7 = 1111111
1234567 x 9 + 8 = 11111111
12345678 x 9 + 9 = 111111111
123456789 x 9 +10= 1111111111

9 x 9 + 7 = 88
98 x 9 + 6 = 888
987 x 9 + 5 = 8888
9876 x 9 + 4 = 88888
98765 x 9 + 3 = 888888
987654 x 9 + 2 = 8888888
9876543 x 9 + 1 = 88888888
98765432 x 9 + 0 = 888888888

And finally, take a look at this symmetry:

1 x 1 = 1
11 x 11 = 121
111 x 111 = 12321
1111 x 1111 = 1234321
11111 x 11111 = 123454321
111111 x 111111 = 12345654321
1111111 x 1111111 = 1234567654321
11111111 x 11111111 = 123456787654321
111111111 x 111111111=12345678987654321

Advertisements